Informatif, Faktual, Terpercaya

SBY: 'Saya Ingin Batik Indonesia Berkembang'



SBY membeli batik khas Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2016).
Selama 13 hari Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan turun bertemu langsung kader dan rakyat di beberapa wilayah sepanjang Jawa. Kegiatan ini merupakan upaya Partai Demokrat menyerap aspirasi rakyat terkait Pemilukada yang akan berlangsung tahun 2017.

Dalam Tour DeJava ini, SBY bersama keluarga sengaja mampir ke salah satu tempat pembuatan batik khas Sokaraja di Banyumas, Jawa Tengah. SBY menuliskan harapan di akun Twitternya, "Saya ingin batik Indonesia makin berkembang. Ingat kita berhasil perjuangkan batik sbg warisan dunia," Rabu 11 Maret 2016.

Tak hanya untuk pemilukada, SBY dan keluarga bertujuan untuk menyambung silaturahmi dengan masyarakat Jawa. Terlihat SBY dan keluarga berkeliling untuk menyapa masyarakat secara langsung.

Selain mampir ke tempat pembuatan batik, SBY dan keluarga tak melewatkan untuk berkeliling menikmati keindahan salah satu tempat bersejarah yaitu Candi Prambanan. Lepas berjalan-jalan, buah tangan Candi-pun tak lupa untuk diborong.

Dengan harapan SBY tersebut, semoga budaya asli Indonesia tetap terjaga meskipun pengaruh globalsasi semakin menerjang negara ini.









Labels: Berita

Thanks for reading SBY: 'Saya Ingin Batik Indonesia Berkembang'. Please share...!

0 Comment for "SBY: 'Saya Ingin Batik Indonesia Berkembang'"

Back To Top