Informatif, Faktual, Terpercaya

Berita (peristiwa)


Peduli Lingkungan “Aksi Pungut Sampah”



AKSI PUNGUT SAMPAH – Dua orang Mahasisiwi yang tergabung dalam “Aksi Pungut Sampah”, menyuarakan aksinya melalui spanduk yang berisi ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Car Free Day (CFD) Dago Kota Bandung, Minggu (22/02). Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Sampah Sedunia. Foto : Iqbal Pratama Putra

JurnalPos- Peduli akan lingkungan sekitar, 13 komunitas yang ada di Bandung mengadakan “Aksi Pungut Sampah” disepanjang jalan Car Free Day (CFD) Dago kota Bandung, Minggu (22/02). Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati hari sampah sedunia. 


Tujuan diadakan nya aksi pungut sampah ini, guna ingin menyadarkan kembali masyarakat bahwa sangat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sekarang ini masyarakat semakin kurang peduli akan pentingnya kebersihan,membuat 13 komunitas tersebut tergerak untuk menyelenggarakan “Aksi Pungut Sampah”. Adeng (21) salah satu panitia penyelenggara mengungkapkan, “Tujuan intinya adalah kami ingin tetap menjaga kebersihan CFD ini, dan mengajak masyarakat dan memberikan edukasi peduli kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Sampah sebenarnya tidak hanya begitu saja menjadi sampah yang dibuang lalu menjadi sarang penyakit. Namun, lain hal nya dengan aksi pungut sampah ini, sampah yang sudah dipungut ini dipisahkan dan dikumpulkan menjadi hal yang lebih berguna. “Sampah-sampah ini kita pilah, lalu didaur ulang agar menjadi manfaat,” ujar Adeng.

Tak hanya dari para mahasiswa saja, namun aksi ini juga dilakukan oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut membuat panitia merasa terkesan bahwa masih ada masyarakat yang peduli akan lingkungan. Panitia berharap agar “Aksi Pungut Sampah” ini terus rutin dilakukan setiap minggunya. Juga untuk masyarakat sekitar semoga dapat terus tergerak untuk menjaga lingkungan. []Elkanauly/JP



Labels: Berita

Thanks for reading Berita (peristiwa). Please share...!

0 Comment for "Berita (peristiwa)"

Back To Top