Informatif, Faktual, Terpercaya

Mahasiswi UIN Bandung


Terjun Sambil Membuat Sayap



Diena Hanifa (20) Wirausahawan muda tengah memperlihatkan barang produksinya DoopBag yang akan dijual kepada konsumen, Gasibu Kota Bandung, Jumat (06/01).


Usia tidak menghalangi seseorang untuk meraih kesuksesan. Seperti gadis 20 tahun asal ujung berung Bandung, Diena Hanifa di sela kesibukannya sebagai mahasisiwi Psikologi UIN Bandung, ia memproduksi DoopBag, brand tas lucu dengan berbagai motif yang menghipnotis kaum wanita. 

Bagai terjun sambil membuat sayap, Diena tak menyangka usahanya akan sesukses hari ini. Berawal dari coba-coba memasarkan produk orang lain, Diena tergerak hati untuk memproduksi barang produksinya sendiri. Namun dari coba-coba itu Diena banyak belajar selama perjalannanya.

Awalnya Diena mendapat modal yang diberikan oleh orang tua, diiringi tekad kuat, Diena akhirnya dapat mengembangkan sayap impiannya menjadi nyata. 


Modal awal dapat terbayar total bahkan berlipat ganda. “Omset sebenernya bisa berubah-ubah sih ya, rata-rata untuk satu bulan itu sekitar 7-8 juta,” Ucap perempuan berhijab ini ketika ditemui jurnalpos.

Tidak hanya di Bandung, DoopBag ini sudah tersebar dibeberapa kota seperti Kalimantan, Jawa Tengah, Banten, Jambi, Lampung dan Aceh. “Awal memperkenalkan produk ini ke temen-temen deket dulu, trus nyebar melalui mulut ke mulut dan akhirnya tersebar luas dibantu dengan media sosial buat promosinya,” Ujarnya.

Meskipun terdapat beberapa kendala, seperti mental bisnis yang harus kuat, pesanan yang membludak sehingga produksi tidak sesuai jadwal yang ditentukan, dan juga saingan bisnis. 


Namun kendala tersebut tidak mematahkan semangat wirausahawan muda ini,justru ia berharap agar terus berinovasi dan lebih kreatif lagi untuk membuat produknya menjadi tidak monoton dan terus menarik konsumen.
Labels: Feature

Thanks for reading Mahasiswi UIN Bandung. Please share...!

0 Comment for "Mahasiswi UIN Bandung"

Back To Top