Informatif, Faktual, Terpercaya

Alokasi Dana Praktikum Yang Sesuai (Depth news)











Ilustrasi gambar

Masalah keungan sangatlah sensitive. Apalagi dalam sebuah instansi perguruan tinggi Negeri, dimana pengalokasian dana haruslah transfaran. Seperti halnya dengan dana praktikum Fakultas Psikologi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang memang memuaskan bagi para mahasiswanya, juga tak membuat kecewa karena kelengkapan fasilitas ruang laboratorium.


“dalam setiap praktikum tidak ada beban biaya lagi, karena semua fasilitas sudah disediakan lengkap oleh fakultas” ujar salahsatu mahasiswi psikologi, Neni Eka (21). Bahkan mahasiswa pun terbilang sangat puas dengan fasilitas praktikum tersebut, karena dilengkapi juga dengan cctv dan televisi.


Dengan biaya semester Rp.1.500.000, semua praktek sudah termasuk dalam anggaran tersebut. Sama halnya dengan penegasan dari bagian keuangan Rika Siti Nurhayati (21), bahwa uang praktikum sebesar Rp.500.000 itu memang sudah termasuk praktik ibadah, tilawah bahkan wisuda. “anggaran tersebut memang tidak bisa di rincikan, namun itu semua sudah termasuk parktik agama dan praktik mata kuliah”, ujarnya.


Berbeda hal nya dengan praktikum keluar, biaya tersebut dapatlah ditangani oleh mahasiswa itu sendiri, karena memang praktikum tersebut tidak sesuai dengan perjanjian awal dalam fakultas. Meskipun demikian, tak memberatkan para mahasiswa itu, karena biaya tersebut memang terbilang sudah cukup untuk perlengkapan laboratorium.


Praktikum ini dimulai dari semester 3, dengan jumlah 4-9 kali praktikum setiap hari dalam satu minggu. Karena memang fasilitas yang sudah memadai, maka dari itu haruslah dimanfaatkan secara maksimal. “sebenarnya banyak kalau di psikologi ini praktikumnya, tapi memang secara umum kita praktik memakai lab yang memang sudah terfasilitasi. Biasanya sih praktik yang sering adalah psikodiagnosis”,ucap ketua laboratorium eksperimen dan statistic Ila Nurlaila Hidayat (35).


Labels: Berita

Thanks for reading Alokasi Dana Praktikum Yang Sesuai (Depth news). Please share...!

0 Comment for "Alokasi Dana Praktikum Yang Sesuai (Depth news)"

Back To Top